Senin, 28 April 2014

PKS Tersingkir

Tana Paser – Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2009, loloskan 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser, dua diantaranya merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, di Pileg 2014 memberi gambaran PKS tersingkir, tak satupun kadernya berpeluang lolos di DPRD Paser.
Terkait hal ini, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Paser Miswan Thahadi membenarkan bahwa kemungkinan PKS tidak mendapat kursi di dewan. “ Benar, sepertinya tahun ini tidak ada dari kader parpol kita yang berpeluang lolos. Banyak factor yang mempengaruhi kegagalan ini,” ungkapnya.
Factor – factor itu, menurut Miswan, salah satunya adalah praktikMoney Politics. Meskipun sudah jadi rahasia umum, tapi susah untuk dibuktikan (Money Politics-red). Sementara kader PKS dituntut memberikan pemahaman politik yang baik kepada masyarakat pemilih.
“Kita masih pada komitmen awal, memberikan pembelajaran politik yang benar. Tetapi, karena maunya sebagian besar masyarakat seperti itu, itulah gambaran hasilnya,” lanjutnya.
Selain Money Politics, Miswan Mengatakan, factor figure yang diusung PKS saat ini masih belum merata. Hal ini terlihat dari perolehan suara yang lebih terfokus kepada beberapa figure saja. “Dari kejadian ini, bisa kita petik hikmahnya bersama, masyarakat pasti akan berkembang. Semoga, di 2019 masyarakat bisa jadi pemilih yang cerdas,” harapnya. (surya adhie dharma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar