Jumat, 10 April 2015

Mardikansyah : Adipura Tak Perlu Dikejar

in PPU - Paser30 Maret 20150 Komentar35 Views
TANA PASER – Wakil Bupati (Wabup) Paser, H Mardikansyah menyatakan, dukungan aktif masyarakat Kabupaten Paser merupakan modal dasar mewujudkan Tana Paser Berse (Bersih, Rindang dan Sehat).
“Adipura tak perlu dikejar, karena akan datang sendiri jika segenap lapisan warga membiasakan hidup bersih dan peduli lingkungan. Dimulai dari rumah tangga masing-masing,” katanya, Jum’at (27/3).
Dikatakan, kebiasaan itu akan membuat setiap anggota keluarga menghargai beratnya tugas pekerja kebersihan. Sehingga tidak ada lagi yang membuang sampah di TPS di luar ketentuan.
“Sebagai berkahnya, semua orang akan menikmati keindahan dan kesejukan. Karena terbebas dan bersih dari sampah,” ucapnya.
Dijelaskan, saat ini yang perlu dikejar adalah bagaimana setiap individu masyarakat Kabupaten Paser segera menyadari pentingnya menjaga kebersihan, serta berpartisipasi mengurangi volume sampah melalui program pengolahan kompos skala rumah tangga, dan memanfaatkan sampah yang bernilai ekonomis.
“Kami bangga sekali, Perumahan Jone Indah telah menjadi contoh untuk pemukiman lainnya. Karena sebagai titik pantau penilaian Adipura, kami perlu keikhlasan setiap individu mendukung program yang dilaksanakan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Paser,” paparnya.
Sebelumnya, Mardikansyah mengukuhkan Relawan Paser Berse Perumahan Jone Indah di SD Muhammadiyah, Selasa (24/3) kemarin.
“Hal ini sebagai cikal bakal Gerakan Paser Berse, dan semoga ke depannya apa yang kita idam-idamkan bersama dapat segera terwujud,” imbuhnya.
Terpisah, Kepala DKP Kabupaten Paser Hj Herwati menerangkan, tugas Relawan Gerakan Paser Berse adalah menjaga kebersihan lingkungan rumahnya, menjadi nasabah bank sampah lingkungan RT/RW atau desa, membuat komposter skala rumah tangga, dan menghijaukan halaman rumah. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar