Kamis, 19 Juni 2014

Sekda Lantik 31 PNS Dari Honorer K-1

TANA PASER – Sebanyak 31 jiwa honourer Kategori Satu (KI) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Paser dilantik dan diambil sumpahnya sebagai PNS oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser H Helmy Lathyf di Pendopo Seroja Rumah Jabatan Bupati Paser, Selasa (17/6).
Saat melantik ke-31 PNS tersebut, Sekda Paser H Helmy Lathyf mengatakan, bahwa para aparat negara yang telah menerima SK, harus melaksanakan tugas dan mengabdi kepada negara, tentunya sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Dan pemberian kesempatan yang sama untuk berperan aktif menguatkan sistem pemerintahan daerah ditengah meningkatnya tantangan pertumbuhan wilayah yang semakin pesat. “PNS harus menggunakan kepercayaan yang telah di embankan kepadanya dan mengabdi untuk  negara, dengan hati nurani yang ikhlas. Supaya kita akan memiliki kemampuan dan energi yang lebih besar untuk menjalankan urusan yang menjadi kewenangan daerah secara optimal, baik kewenangan wajib seperti pendidikan dasar, kesehatan, pemenuhan kebutuhan hidup minimal dan prasarana,” katanya.
Menurutnya, para PNS untuk kedepan akan menghadapi perkembangan zaman berupa persaingan kerja. Jadi dengan menyusun program kerja dan target yang akan di capai, hal ini akan tampak pada kwalitas dan hasil yang akan di capai. “PNS pada masa keesokan harinya akan mengalami persaingan ketat di dunia pekerjaan, tentunya dapat di lihat dari jumlah pekerjaan dan hasil yang akan di capai,” tegasnya.
Tak hanya itu, Kualitas pelayanan di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan kelurahan menjadi perhatian Helmy. “Pelayanan yang buruk tentunya akan memperburuk citra pemerintah daerah di mata masyarakat, sebaliknya pelayanan yang baik akan mempercantik citra dan reputasi Pemkab,” lanjutnya. (sad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar