Sabtu, 31 Mei 2014

Lima Atlet Gulat Paser Jalani Training Center

TANA PASER – Dalam rangka persiapan menuju Kejuaraan Daerah (Kejurda) Cabang Olahraga (Cabor) Gulat di Samarinda 24 Juni mendatang, lima atlet gulat Paser dilatih atlet gulat profesional H Saleh Basire. Sejak 10 mei lalu, lima atlet gulat Paser melakukan latihan bersama Atlit SKOI Kaltim di Gedung Atlet Sempaja.
“Ini upaya dalam menghadapi turnamen mendatang, kami sudah bersiap dan berlatih bersama. Rata – rata usia mereka berkisar 15-16 tahun, yaitu Putri Kalarita (15), Azhar Ramadhan (15), Fredi Singgih (16), Syahril (16) dan M Taufikurrahman (16),” kata Sekretaris umum (Sekum) PGSI cabang Paser Noviandra, Senin (26/5).
Dalam hal berlatih, Novi mengatakan, bahwa tidak ada yang sulit untuk melatih anak dalam bidang olahraga. Yang terpenting, kedua belah pihak (anak dan pelatih-red) memiliki niat dan semangat dalam berusaha. Dan dengan berlatih bersama di Samarinda memberikan gambaran kepada para altet muda untuk menghadapi kejuaraan nanti.
“Setelah mengikuti Training Center (TC) ini, kita akan kembali berlomba di Kejurda dan Porprov Kaltim. Karena, Cabor Gulat ini memberikan resiko yang akan di hadapi, maka kami mendarat (mendekat-red), kepada pelatih senior untuk mencari tehnik terbaik di olahraga itu,” jelasnya.
Novi berharap, semoga hasil dari latihan di Samarinda, Atlit Paser dapat lebih mengembangkan lagi di Bumi Daya Taka (Kabupaten Paser). Serta mengucapkan terimakasih kepada PGSI Kaltim dan SKOI Kaltim, karena telah menerima Paser untuk berlatih secara bersama-sama.
“Kita berterimakasih kepada PGSI Kaltim dan SKOI Kaltim telah membina atlet Paser. Insaallah, kita akan kirim bibit – bibit andal kita, terutama Cabor gulat, untuk menjadi siswa SKOI Kaltim. Sekaligus mengharumkan nama Paser dengan prestasi,” tandasnya. (sur214)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar