Sabtu, 31 Mei 2014

Pansus DPRD Sampaikan Dua Rekomendasi

TANA PASER - Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk oleh DPRD Paser untuk membahas LKPj (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Kepala Daerah Tahun Anggaran (TA) 2013 menghasilkan dua rekomendasi dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua Dewan H Kaharuddin, Rabu (28/5).
Seperti yang disampaikan Sekretaris Pansus LKPj TA 2013 Dodi Satwika Nasution kepada Koran Kaltim, bahwa secara umum, pansus LKPj memberikan penilaian positif terhadap kinerja Pemda Paser selama TA 2013. Meski begitu, ada beberapa catatan yang harus menjadi perhatian dan pekerjaan rumah bagi Kepala Daerah Paser.
“Sebelumnya kita mengapresiasi sekali terhadap kinerja Pemda Paser, namun ada beberapa catatan sebagai bentuk kemajuan daerah kita yang lebih baik kedepannya. Seperti rekomendasi yang memuat pembentukan Pansus Rumah Sakit (RS) dan Pansus Bina Marga,” katanya, Kamis (29/5).
Menurutnya, persoalan yang ada terkait LKPj Kepala Daerah TA 2013, akan terselesaikan sebelum masa tugas DPRD periode 2009-2014 ini berakhir. Hanya saja, untuk pembentukan dua Pansus tersebut, masih menunggu Rapat Badan Musyawah (Banmus) DPRD Paser.
“Semestinya segera dibentuk, agar tuntas sebelum DPRD Paser periode 2009-2014 berakhir masa tugasnya, tapi tentang kepastian tanggalnya masih menunggu rapat Banmus DPRD Paser. Dan kita juga telah menyampaikan beberapa catatan tersebut kepada beberapa instansi terkait” ucapnya.
Sementara itu, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi diwakili Wakil Bupati HM Mardikansyah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa rekomendasi ini tentu sangat diharapkan sebagai chek and balances untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Paser ke depan. (sur214)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar