Jumat, 18 Juli 2014

Finally, Jokowi-JK Unggul Di Kabupaten Paser

TANA PASER – Rekapitulasi perhitungan suara Pilpres 2014 oleh KPU serempak digelar pada 16-17 Juli se- Indonesia. Begitu juga KPU Paser menggelar ‘rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2014. Di Paser terdapat 574 TPS tersebar di 10 kecamatan.
Hasil rekap berdasarkan formulir DA1 dibacakan wakil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setiap kecamatan, disimpulkan pasangan Joko Widodo-Jusup Kalla unggul dengan memeroleh suara 55,87 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebanyak 44,13 persen di Kecamatan Tanah Grogot.
“Kita telah memplenokan tadi, dihadiri saksi dari paslon (pasangan calon-red), yakni Bidini saksi dari Prabowo-Hatta dan Jumansyah Manai dari paslon Jokowi-JK, serta Panwascam Paser. Hasilnya, paslon nomor 2 unggul dengan 65.438 suara, sedangkan Prabowo-Hatta 50.382 suara,” kata Ketua KPU Paser Eka Yusda Indrawan.
Dalam proses rapat pleno rekapitulasi suara pilpres, di 10 kecamatan, Paslon Nomor urut 1 Prabowo-Hatta hanya unggul di Kecamatan Tanah Grogot. Sedangkan 9 kecamatan lainnya, dimenangkan Paslon nomor 2 Jokowi-JK.
Dikonfirmasi, Bidini saksi Paslon Prabowo-Hatta mengatakan, bahwa rapat pleno rekapitulasi penghitungan hasil suara di jenjang kabupaten ini berjalan lancar. Disinggung mengenai adanya kesalahan input data oleh PPK Batu Sopang, Bidini mengatakan, bahwa hal tersebut tidak memengaruhi hasil suara. Karena hanya kesalahan dalam memasukkan data logistic saja.
“Tidak terlalu dipermasalahkan, karena kesalahan penulisan jumlah logistic saja, dan tidak berpengaruh pada hasil suara. Kita berharap kedepannya ada kemajuan, sehingga hal seperti ini tidak terulang lagi,” lanjutnya.
Senada, Jumansyah Manai saksi paslon Jokowi-JK bependapat dari formulir C1, Form D1 dan Form DA1 yang mereka miliki, telah sesuai dengan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan hasil suara di Kabupaten Paser.
“Hasilnya, telah sesuai dengan data yang kita terima atau miliki,” ujarnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar