Selasa, 22 Juli 2014

Mahasiswa KKN Unmul Serahkan Spanduk Peringatan

TANA PASER – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Paser I dari Universitas Mulawarman (Unmul), Selasa (22/7), menyerahkan spanduk berisi imbauan ‘hati-hati jalan rusak. Perhatikan dan patuhilah lalu lintas untuk keselamatan anda dan pemakai jalan lain’ kepada Kepolisian Sektor (Polsek) Paser Belengkong.
“Program KKN kita kan telah berakhir hari ini. Oleh sebab itu, kita sengaja memberikan plakat dalam bentuk spanduk kepada pihak polsek, supaya dipasang sebagai peringatan untuk mencegah dan meminimalisir kecelakaan,” kata Putri Nur, Ketua Kelompok KKN Paser I di Desa Paser Belengkong.
Menurutnya, kondisi jalan Trans Kaltim-Kalsel di depan posko KKN angkatan ke-40 ini, termasuk dalam kategori parah. “Ya, kita juga pernah melihat pengendara roda dua jatuh, karena tepat di depan posko kita. Meskipun tidak sampai MD (Meninggal Dunia-red), tapi cukup memprihatinkan kondisinya,” ucapnya.
Sebelumnya, Putri Nur mengatakan, bahwa jumlah total keseluruhan mahasiswa KKN di Kabupaten Paser sebanyak 144 mahasiswa Unmul selama 30 hari. Dan tersebar di empat kecamatan yang terbagi menjadi 18 kelompok. Dengan system satu kelompok per desa.
“Kita berjumlah delapan orang, dan kebetulan perempuan semua, tidak ada mahasiswa cowoknya. Alhamdulillah, tidak ada permasalahan selama ini, kalaupun ada, telah berhasil kami lalui bersama,” ujarnya.
Sementara itu, perwakilan Polsek Paser Belengkong Aiptu TH Yanto selaku penerima plakat dari kelompok KKN Paser I sangat mengapresiasi sekali dengan adanya program KKN ini. Karena bisa memberikan manfaat yang besar buat kelanjutan kehidupan bersosial secara nyata bagi para mahasiswa.
“Kami menyambut positiv dengan adanya KKN ini, harapan kami agar setiap tahunnya, Unmul bisa mengirimkan mahasiswanya kembali untuk KKN disini. Dan untuk plakatnya, kami mengucapkan terimakasih, serta segera kami bantu pasangkan, karena peserta KKN-nya mahasiswi semua,” ucapnya di Kantor Desa Paser Belengkong. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar