Selasa, 22 Juli 2014

Polsek Peduli Keselamatan

TANA PASER – Kepolisian Sektor (Polsek) Paser Belengkong dibantu sejumlah warga bahu-membahu tambal jalan berlubang, Selasa (22/7).
“Penambalan ini bersifat sementara, dan merupakan bagian dari operasi ketupat, serta instruksi dari Kapolres Paser, sebab sudah banyak pengendara motor jatuh akibat jalan berlubang. Sambil menunggu instansi terkait tergugah memperbaiki jalan,” kata Kapolsek Paser Belengkong Iptu Hendro Wibowo.
Lubang menganga di ruas jalan Trans Kaltim-Kalsel  ditambal dengan Pasir, batu koral hijau dan batu kerikil hasil dari patungan warga Desa Paser Belengkong.  “Kalau tidak berinisiatif, belum diperbaiki, apalagi jelang lebaran. Jangan disalah artikan, mau mengambil alih tugas, tapi untuk antisipasi jatuhnya korban kecelakaan,” sambungnya.
Terkait lakalantas,  Iptu Hendro Wibowo menceritakan satu diantara kejadiannya. “Kemarin, ada seorang Bidan dari Desa Kerang yang melalui jalan ini menggunakan motor, karena belum paham medan, kendaraan menghantam lubang. Setelah dibawa ke Rumah Sakit diketahui mengalami patah tulang lengan,” ujarnya.
Kapolsek Paser Belengkong berharap, supaya kejadian dialami Bidan Kerang itu tidak terulang kembali. Apalagi, menjelang arus mudik dan arus balik lebaran.  Sejumlah pengendara mengapresiasi tindakan tanggap tersebut. “Salut buat Polsek Paser Belengkong. Meski bukan tugasnya, tapi mereka bertangungjawab terhadap rusaknya jalan,” kata Udin warga Desa Paser Belengkong.(sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar