Jumat, 18 Juli 2014

Safari Ramadhan Pemprov Kaltim Ke Paser

TANA PASER – Cawapres Hatta Rajasa, pernah menyatakan ‘Momentum Ramadhan adalah saat tepat untuk melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat, sekaligus mendengarkan aspirasi mereka’. Safari sebagai bentuk perjalanan jauh, tidak hanya bersifat material semata, tapi  merupakan bentuk ekspedisi spiritual, agar kita semakin dekat kepada masyarakat dan Allah SWT.
Hal inilah jadi dasar pijakan Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP, saat mengadakan  kunjungan silaturahmi atau Safari Ramadhan 1435 H, ke Kabupaten Paser, Kamis (17/7).
Kunjungan ke Paser ini, diisi buka puasa bersama (bukber) pejabat setkab Paser dan seluruh SKPD di Paser. Lalu dilanjutkan Shalat Magrib berjama’ah di Pendopo Seroja Rumah Dinas Bupati Paser.
Selanjutnya shalat Isya dan tarawih berjamaah di Mesjid Bumi Daya Taka atau Masjid Agung Daya Taka.
“Pak Mukmin kesini (Paser-red) selaku Wagub Kaltim, dalam rangka Safari Ramadhan 1435 H Pemprov Kaltim. Dengan agenda bukber di pendopo, dilanjutkan shalat tarawih di Mesjid Agung,” kata Najaludin  Kasubbag Humas Setkab Paser, Kamis (17/7).
Menurutnya, kegiatan safari ramadhan ini, program rutin pendekatan keagamaan Pemprov Kaltim, terhadap Pemkab untuk membangun pengertian dan sebagai salah satu wadah silaturrahmi masyarakat.
“Ini adalah agenda rutin  Pemprov Kaltim, di bulan suci yang penuh berkah. Melalui safari ramadhan ini, semakin mempererat hubungan antara pejabat provinsi dengan masyarakat di kabupaten,” katanya.(sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar