Jumat, 18 Juli 2014

Safari Ramadan KNPI Kaltim Ke Paser

TANA PASER – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kal-tim H Kharuddin SP, berkunjung ke Kabupaten Paser dalam Safari Ramadan 1435 H yang berlangsung di Pendopo Seroja Rumah Dinas Bupati Paser, Rabu (16/7) lalu.
Demikian disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Paser Azhery Asmar ST.
“Safari Ramadan digelar KNPI Kaltim akan berdampak kepada perdamaian di semua keyakinan yang ada. Dan ini merupakan kegiatan yang bagus dan kami sangat apresiasi itu,” katanya usai kegiatan di Pendopo Seroja, belum lama ini.
Sejatinya, lanjut Azhery, safari Ramadan ini dilaksanakan di setiap kecamatan dengan mengunjungi Pengurus Kecamatan (PK) KNPI, dan mengajak semua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). “Namun untuk tahun ini kegiatan safari dipusatkan di Tana Paser, dengan mengundang semua PK dan OKP disini,” ucapnya.
Selain itu, Azhery mengatakan, Safari Ramadan yang digelar pengurus DPD KNPI Kaltim, dinilai sangat ber-manfaat untuk menciptakan kerukunan semua lapisan masyarakat dari berbagai agama, khususnya di Bumi Daya Taka.
“Selain safari, kegiatan ini juga men-jadi ajang silaturahmi antara KNPI Kaltim dengan KNPI Kabupaten Paser, sekaligus perkenalan karena ini men-jadi pertemuan resmi yang pertama, sejak terbentuknya kepengurusan DPD KNPI Provinsi beberapa waktu yang lalu,” katanya.
Rombongan DPD KNPI Provinsi dipimpin H Khoiruddin itu, datang menggunakan bus besar. Sementara rombongan dari PK Kecamatan masing-masing dihadiri 10 anggota, dan untuk OKP masing-masing 5 anggota.
“Kami juga mengundang unsur Muspida dan instansi pemerintah, pimpinan perbankan, dan perusahaan swasta. Alhamdulillah, rata–rata me-reka hadir. Seperti Pak Bupati, Wabup, Ketua DPRD dan sejumlah pimpinan instansi di Paser,” terangnya.
Menurutnya, KNPI di bawah kepemimpinan H Khoiruddin bisa merangkul semua pemuda Kaltim. “Ia penuh antusias untuk menjadikan daerah ini, khususnya para pemuda di Kaltim menjadi lebih baik,” tandasnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar