Jumat, 18 Juli 2014

H-1, KPPS Siapkan TPS

TANA PASER – Menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres), maka pada Selasa (8/7) kemarin dipersiapkan TPS di Kabupaten Paser yang jumlahnya mencapai 574 titik.
Salah satunya, di TPS 480 Desa Paser Belengkong Kecamatan Paser Belengkong, masih terlihat membangun tenda. “Kita telah memulai persiapan TPS untuk pencoblosan besok (hari ini-red), seperti tenda dan perlengkapannya. Alhamdulillah, sudah kita rampungkan sekitar 80 persen,” katanya.
Selanjutnya terkait pendistribusian logistik Pilpres ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) baru dilakukan H-1 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yakni PPK Tanah Grogot.
“Pada pukul 08.00 Wita, kita baru mulai mendistribusikan logistic pilpres. Sesuai jadwal yang telah kita buat, dari 1 kelurahan dan 15 desa di wilayah Kecamatan Tanah Grogot, Desa Pepara yang pertama kita antarkan,” kata Ketua PPK Tanah Grogot Aprianto kemarin.  Logistic pilpres diantar PPK ke setiap desa, dengan pengawalan ketat dari Polsek Tanah Grogot.
Setelah itu, sambung Aprianto, petugas PPS di setiap desa menyalurkan ke TPS di wilayahnya masing–masing. “Nantinya, PPS akan mendistribusikan logisitik tersebut ke KPPS dan disimpan di TPS dengan penjagaan ketat,” jelasnya.
Terkait jumlah surat suara, disebutkan Aprianto sebanyak 48.603 lembar, itu sudah termasuk dua persen dari tiap TPS untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan atau kerusakan.
“Dua persen tambahan berbasis TPS, jadi tidak berdasarkan pada DPT (daftar pemilih tetap-red),” ujarnya.
Terkait DPT di Kecamatan Tanah Grogot,untuk pilpres 47.583 jiwa bertambah dibandingkan DPT Pileg 47.393 jiwa.(sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar