Sabtu, 28 Februari 2015

4 Hari Banjir, Pemkab “Acuh”

in PPU Paser 22 Februari 2015
*Sawah Rusak, Panen Terancam Gagal
TANA PASER – Sebanyak 13 rumah di Desa Suatang Keteban, Kecamatan Paser Belengkong terendam banjir. Bahkan, Jalan Sungai Siring yang terdapat di desa itu lumpuh total. Sayangnya, hingga berita ini dibuat belum ada perhatian konkrit dari Pemerintah setempat.
Seperti yang disampaikan Kaur Pemerintahan Desa Suatang Keteban Muhtar. “Sejak Rabu (18/2) kemarin, desa kami mengalami kebanjiran. Ada tiga belas rumah dan satu jalan yang terendam air,” katanya, Minggu (22/2).
Menurutnya, ketinggian air telah mencapai pinggang orang dewasa kemarin. Dan banyak aktifitas perekonomian warga Desa Suatang Keteban yang terganggu. Satu di antaranya adalah petak-petak sawah yang terendam banjir, padahal sudah mulai berbuah.
“Saat ini, kondisi air telah turun sekitar 30 centimeter dari pinggang orang dewasa. Namun, enam petani yang padinya telah mulai berbuah dipastikan rusak sawahnya dan akan mengalami gagal panen,” ucapnya.
Disinggung terkait bantuan dan perhatian dari pihak pemerintah, Muhtar mengungkapkan, bahwa hingga saat ini masih minim bantuan. Apalagi perhatian dari pemerintah. “Sementara ini, belum ada bantuan dan perhatian dari pemerintah. Hanya saja, kemarin sore ada Pak Camat yang datang meninjau,” ungkapnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar