Sabtu, 28 Februari 2015

MAN IC Hadir di Paser

in PPU Paser 22 Februari 2015
TANA PASER – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) merupakan lembaga pendidikan berskala nasional di bawah binaan Kementerian Agama (Kemenag) RI. Melalui sekolah ini, diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam keimanan dan ketakwaan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu mengaktualisasikan diri dalam kehidupan masyarakat.
Sebuah impian mulia yang harus kita wujudkan bersama-sama, agar tercipta kader-kader pemimpin bangsa di masa depan yang cerdas, kreatif, berakhlak mulia, dan memiliki integritas demi kemajuan dan kejayaan Indonesia.
Secara nasional, ada Sembilan MAN IC. Tiga diantaranya telah berjalan proses memanusiakan manusianya. Yakni, MAN IC Serpong, MAN IC Gorontalo dan MAN IC Jambi. Sedangkan MAN IC Aceh, MAN Siak (Riau), MAN IC Ogan Kumiring Ilir (OKI), MAN IC Bangka (Belitung), MAN IC Pekalongan (Jateng), dan MAN IC Paser (Kaltim), baru menerima siswa tahun ini.
Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Paser H Muslekhan, secara nasional MAN IC membuka pendaftaran pada 1-2 Maret 2015 mendatang secara online. “Pendaftarannya serempak, sama waktunya se-Indonesia. Dan kami telah mensosialisasikannya kepada para kepala sekolah serta orangtua siswa kelas IX SLTP dan sederajat tentang penerimaan siswa baru MAN IC pecan lalu,” katanya, Minggu (22/2).
Secara keseluruhan, lanjut Dia, MAN IC di Indonesia tahun ini menerima sebanyak 984 siswa baru. Terdiri dari 168 untuk MAN IC Serpong, MAN IC Gorontalo dan MAM IC Jambi masing-masing sebanyak 120 siswa. Untuk MAN IC Paser dan lima MAN IC lainnya hanya menerima 96 siswa.
Karena siswa yang masuk MAN IC berskala nasional, kata Dia, ke depan Kabupaten Paser akan dibanjiri pelajar dari berbagai daerah di Indonesia. “Akan banyak orang luar daerah yang masuk ke Paser, bukan cuma dari daerah-daerah di Kaltim, tapi juga daerah lain di Indonesia. Dan yang bisa masuk MAN IC adalah siswa-siswa pilihan,” ucapnya . (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar