Sabtu, 14 Februari 2015

Kapolres: Awasi Jajaran di Bawah Saya !

in PPU Paser 13 Februari 2015
TANA PASER – Kamis (12/2), pukul 10.30 WITA, dilaksanakan Rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolres Paser dan Ketua Bhayangkari Cabang. Ikut serta dalam rombongan para Perwira, staf dan ibu-ibu pengurus Bhayangkari.
Kunker dilaksanakan di Polsek Paser Belengkong, Polsek Tanah Grogot dan Polsek Kuaro. Rangkaian Kunker juga dibalut dengan agenda kegiatan Kapolres Paser bertatap muka bersama para Muspika, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Pemuda (Toda), dan pemuka masyarakat di tiap-tiap kecamatan.
Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolres Paser AKBP Anggie Yulianto Putro SH SIK Mhum di Polsek Paser Belengkong, dihadiri Danramil Paser Belengkong-07 Kapten Sagiun, serta pejabat Polres lainnya.
“Dalam rangka mencari tahu bagaimana kesiapan polsek-polsek di wilhumnya masing-masing. Saya juga ingin mengetahui bagaimana personil saya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Artinya, harus selalu siap dan hadir dalam membantu masyarakat memecahkan persoalan yang sedang terjadi ataupun yang akan terjadi,” kata Kapolres Paser AKBP Anggie Yulianto Putro di Mapolsek Paser Belengkong.
Menurutnya, sinergi tiga pilar yakni TNI AD, Polsek, dan Muspika sangat diperlukan. Ia berharap konsep Babinkamtibmas agar lebih dioptimalkan, sehingga, dapat tercapai target satu desa satu Babinkamtibmas. Hanya saja, di Kecamatan Paser Belengkong ini cuma terdapat tiga Babinkamtibmas.
“Seharusnya, satu desa satu Babinkamtibmas, dan dimana Dia (Babinkamtibmas) berada, disitu kantornya. Jika belum memiliki kantor, bisa bergabung di Kantor Desa setempat atau rumahnya, jadi bisa langsung melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum terjadinya gangguan Kamtibmas,” paparnya.
Dikatakannya, Babinkamtibmas bertugas menerima pengaduan dari masyarakat setempat dan memetakan gejala permasalahan yang akan terjadi di lokasi tugasnya untuk melakukan upaya preventatif. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar