Sabtu, 14 Februari 2015

Warga Rutan, Terima Bantuan Lele

in PPU Paser 13 Februari 2015
TANA PASER – Wakil Bupati (Wabup) Paser HM Mardikansyah, Selasa (10/2), menyerahkan bantuan benih ikan lele kepada warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot.
Bantuan benih ikan lele secara simbolis diterima salah satu napi setempat, disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Djoko Setiono, Kapolres Paser AKBP Anggie Yulianto Putra, Kepala Rutan Tanah Grogot Husni Thamrin dan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
Wabup juga berkesempatan menyebarkan benih di kolam yang terletak di halaman belakang Rutan Tanah Grogot. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlaut) Kabupaten Paser Ina Rosiana menyampaikan, bantuan benih lele dumbo kepada napi di Rutan Tanah Grogot ini merupakan bentuk kerjasama antara pemkab melalui Diskanlaut Paser dengan Rutan Tanah Grogot.
“Ini sebagai bentuk kerjasama dan kepedulian kami terhadap para napi. Lagipula, Rutan ini memiliki lahan yang masih bisa dimanfaatkan untuk membuat kolam-kolam ikan, kan sayang kalau hanya menjadi lahan tidur,” katanya.
Dan tak hanya itu, pemerintah juga akan melakukan pendampingan kepada para warga binaan setempat. “Tugas kami member pendampingan pada kelompok warga binaan, bagaimana cara membudidayakan ikan. Ada tiga staf kami yang akan bertugas mendampingi mereka,” sebutnya.
Sementara itu, Kepala Rutan Tanah Grogot Husni Thamrin menyatakan terima kasihnya atas bantuan Pemkab Paser. ”Budidaya ikan lele, merupakan salah satu keterampilan yang menjadi pilihan usaha sejumlah warga binaan. Oleh karena itulah, kami lantas mengajukan proposal mohon bantuan benih ikan yang ternyata mendapat respon positif Pemkab Paser melalui Diskanlaut,” katanya berterus-terang. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar