Sabtu, 28 Februari 2015

Akhirnya, SMKN 2 Miliki Workshop Layak

in PPU Paser 22 Februari 2015
TANA PASER – Untuk syarat akreditasi, Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tanah Grogot semestinya mempunyai workshop yang memadai sebagai wahana pengembangan dan praktek siswa Jurusan Otomotif.
Waka Humas SMKN 2 Tanah Grogot, Abdul Haris mengatakan, mulanya workshop dibangun di depan sekolah dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Pasalnya, bangunan yang terbuat dari bahan kayu itu tanpa dilengkapi dinding.
“Saat mendapat bantuan peralatan perbengkelan dari pemprov dan pusat, kami masih belum memiliki workshop, padahal jumlah bantuannya peralatannya banyak, makanya kami dirikanlah seadanya dulu. Sehingga, jika hujan turun siswa terpaksa menghentikan kegiatan di workshop,” katanya, Minggu (22/2).
Akantetapi hal tersebut tidak berlangsung lama, karena pemkab Paser telah membuatkan workshop yang representatif. Dan pada 6 Februari 2015 kemarin, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi meresmikan Workshop Autocar SMKN 2 Tanah Grogot.
“Sejak saat itu, siswa lebih nyaman praktek di workshop. Mereka belajar memperbaiki mesin mobil, keseimbangan roda dan AC mobil melalui peralatan yang tersambung komputer, sehingga kerusakan pada mesin dan roda cepat terdeteksi dan akurat. Kalau dulu hanya main tebak-tebakan saja,” ungkapnya.
Selain siswa SMKN 2 Tanah Grogot dan Akademi Komunitas Paser (AKP) magang, Workshop Autocar SMKN 2 Tanah Grogot juga melayani masyarakat umum.
Terpisah, Kabid Penempatan Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja (P3TK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Paser Madju Simangunsong mengungkapkan, Kabupaten Paser sangat membutuhkan tenaga siap pakai. Ke depannya, para siswa diharapkan mampu menjadi wirausahawan baru. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar