Selasa, 02 Desember 2014

195 Pengendara, Terjaring Operasi Zebra

TANA PASER – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Paser, hingga hari ke-7 Operasi (Ops) Zebra 2014 telah mengeluarkan 195 surat tilang. Hal ini terungkap dalam Dialog Interaktif besutannya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Paser, Selasa (2/12).
Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Paser, AKP Rahmadhanil merinci, jumlah tersebut terdiri dari jenis roda dua (R2) sebanyak 148 pelanggaran, dan  kendaraan roda empat (R4) sebanyak 47 pelanggaran.
“Sekitar 25-35 pelanggar tiap harinya yang kami tindak. Dan sesuai target Ops Zebra tahun ini, yang masih mendominasi adalah pelanggaran melawan arus, dengan 78 pelanggaran,” katanya.
Dalam Operasi Zebra 2014 ini, Satlantas Polres Paser mengedepankan tindakan untuk pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Karenanya, Polisi menerapkan hunting system, dengan menggelar patroli di sejumlah jalan rawan pelanggaran.
Diketahui, ada dua titik di Kecamatan Tanah Grogot dengan tingkat pelanggaran melawan arus cukup tinggi bahkan tak jarang menjadi penyebab kecelakaan. Yakni jalur dua menuju Pasar Penyembolum Desa Senaken dan jalur dua di depan Kandilo Plaza.
Sementara itu, salah satu warga Desa Senaken, Rusdiansyah sangat mengapresiasi Operasi Zebra yang dilakukan oleh Polisi, terutama di jalan kawasan sekolah.
“Jikalau pagi di Jalan Cendrawasih termasuk jalur padat, apalagi ada pengendara yang mengebut untuk mengejar waktu. Nah, semenjak dijaga oleh Pak Polisi, kami selaku orang tua jadi merasa aman, karena ada yang mengatur arus lalu lintas di situ,” kata ayah dua anak ini kepada Koran Kaltim. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar