Selasa, 02 Desember 2014

Gugus Tugas KLA, Tetapkan 7 Lembaga Binaan

TANA PASER – Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Paser menetapkan sejumlah lembaga yang dianggap mampu merepresentasikan KLA Paser 2014. Lembaga tersebut terdiri dari lembaga pendidikan, kesehatan, pemerintahan, dan perusahaan.
Yakni PAUD Rahmatillah Tanah Grogot, TK Negeri Tanah Grogot, SDN 027 Tanah Grogot, SMPN 1 Batu Sopang, SMKN 1 Tanah Grogot, Puskesmas Padang Pengrapat, dan PT Kideco Jaya Agung.
Penetapan lembaga ini melalui evaluasi tim Gugus Tugas KLA Paser beberapa waktu lalu, dengan cara berkunjung langsung ke lembaga-lembaga dianggap layak mewakili KLA.
Sekretaris Gugus Tugas KLA, Faulina Widriyani mengatakan, kunjungan yang dilakukannya berkenaan dengan pembinaan. Supaya lembaga yang dimaksud bisa benar-benar berperan sebagai contoh bagi yang lain.
“Paser telah ditetapkan sebagai salah satu KLA, dan menjadi satu dari tiga kabupaten di Kaltim yang mendapat penghargaan dari Presiden RI. Untuk itu, kami berusaha semampunya untuk mewujudkan Paser sebagai KLA dalam arti yang sebenarnya. Ini baru langkah awal, karena baru menuju KLA, prosesnya masih panjang,” katanya, Selasa (2/12).
Selain itu, Faulina mengatakan, pihaknya juga membentuk daerah-daerah layak anak dari kecamatan hingga ke desa. “Kami telah membentuk pula Kecamatan Layak Anak, Kelurahan Layak Anak dan Desa Layak Anak,” pungkasnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar