Jumat, 26 Desember 2014

Terminal Tanah Grogot Direlokasi

*Lahan Terminal Baru Amblas, Sopir Mengeluh
TANA PASER – Sejak Rabu (24/12), Terminal Tanah Grogot di Kilometer 5 Tanah Grogot secara resmi direlokasi ke terminal yang baru di Kilometer 7 ruas jalan Tanah Grogot-Kuaro. Namun, relokasi ini dikeluhkan sejumlah sopir angkutan umum karena mobilnya amblas di terminal yang baru.
“Iya, mulai hari ini kami menempati pangkalan angkutan yang baru di Kilometer 7. Dan karena belum dilakukan pemadatan jalan di dalam terminal, ada beberapa mobil angkutan yang amblas tadi saat masuk kedalam terminal yang baru,” kata Ketua Organda Kabupaten Paser, Sumbar Dwi Praptono kepada Koran Kaltim, Rabu (24/12).
Sumbar mengaku telah memberikan pengertian kepada para sopir angkutan karena proses pembangunan terminal baru sedang berjalan. Ditambah, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi yang langsung datang untuk meninjau terminal yang baru.
“Alhamdulillah, para sopir dapat memahami kondisinya, setelah mendengar langsung dari Pak Bupati. Jadi, tadi Pak Bupati langsung menginstruksikan untuk melakukan pemadatan jalan, dan ini lagi berlangsung pemadatannya,” ucapnya.
Menurutnya, relokasi terminal ini adalah keinginan dari kepala daerah. “Kepindahan ini, merupakan keinginan Pak Bupati pindah pada 24 Desember 2014. Sedangkan untuk pembangunan dan perbaikannya sambil jalan,” ujarnya.
Disinggung kebijakan Pemkab Paser berikan layanan transportasi gratis pada peringatan HUT Kabupaten ke-55, Sumbar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.
“Kami telah menyetujui, dan tidak merasa dirugikan, namanya juga Kabupaten lagi punya hajatan. Yang terpenting, jangan mengambil penumpang setelah melewati perbatasan Paser,” tandasnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar