Minggu, 07 Desember 2014

Pemkab Tabalong Hadiri HUT Kabupaten Paser

TANA PASER – Pihak Pemkab Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkeinginan untuk menyaksikan langsung perayaan hari jadi ke-55 Kabupaten Paser pada 29 Desember mendatang. Hal ini sebagai bentuk balasan dari kunjungan pihak Pemkab Paser saat HUT Kabupaten Tabalong ke 49 pada 1 Desember lalu.
Demikian yang disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdakab Paser Ir Ishak MSi kepada wartawan. “Saat itu, Kasubbag Pemerintahan Umum Pemkab Tabalong H Fahruddin mengungkapkan bahwa jika Bupati H Anang Syakhfiani dan Wabup H Zony Alfianoor tidak berhalangan, mereka juga akan menghadiri langsung HUT Paser ke 55,” kata Ishak, Jum’at (5/12).
Diketahui, Rombongan Pemkab Paser bertandang ke Bumi Saraba Kawa dalam rangka memenuhi undangan untuk menghadiri HUT Kabupaten Tabalong yang pada 1 Desember lalu menginjak usia ke-49. Puncak rangkaian HUT tersebut digelar di halaman Pendopo Bersinar, Tanjung.
Dan sebulan sebelumnya, Bupati HM Ridwan Suwidi dan jajaran Pemkab Paser juga bersilaturahmi ke sejumlah daerah di Kalsel seperti Tabalong, Tapin dan Banjar Baru. Saat di Tanjung, Tabalong, bupati disambut Sekdakab Tabalong H Abdul Muthalib Sangadji.
Menurut Ishak, kehadiran Pemkab Paser dan rencana kunjungan balasan Pemkab Tabalong tersebut bukan sekedar kiasan. Pasalnya, meski berbeda provinsi kedua kabupaten ini berbatasan langsung. Dan beberapa desa dan kecamatan di daerah perbatasan pun masih memiliki kekerabatan.
“Paser dan Tabalong merupakan kabupaten yang punya banyak kesamaan seperti geografi, sosial dan karakter penduduknya. Ditilik dari historisnya, saat Paser masih berstatus daerah swatantra merupakan bagian dari Provinsi Kalsel,” tukasnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar