Rabu, 24 Desember 2014

KP2KP Tanamkan Sadar Pajak Sejak Dini

TANA PASER – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Tanah Grogot, Selasa (23/12) menggelar High School Tax Roadshow yang bertajuk Generasi Muda Peduli Pajak’, di Aula SMKN I Tanah Grogot.
Dalam sosialisasi ini, KP2KP Tanah Grogot menghadirkan dua narasumber dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Kalimantan Timur (Kanwil DJP Kaltim), yakni Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Penyuluhan Kanwil DJP Kaltim Anan Hamin, dan Pelaksana Seksi Bimbingan Penyuluhan Kanwil DJP Kaltim Agus Sugianto.
Peserta sosialisasi ini adalah siswa kelas II dari jurusan Pemasaran, Akutansi, dan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak.
“Sesuai falsafah undang-undang perpajakan, membayar pajak bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi merupakan hak dari setiap warga Negara untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk peran serta terhadap pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Itulah kenapa Pajak itu penting,” urai Agus Sugiarto.
Setelah penyampaian materi sosialisasi secara oral, acara dilanjutkan dengan Cerdas Cermat perpajakan yang diikuti oleh para peserta sosialisasi. Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Kemahasiswaan SMKN I tanah Grogot, Dra Erna Kaempe mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan KP2KP Tanah Grogot.
“Pembayaran pajak wujud dari kewajiban kenegaraan, dan peran serta Wajib Pajak untuk secara langsung melaksanakan kewajiban membayar pajak sebagai pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Makanya, hal ini sangat bagus dalam mendidik anak-anak untuk sadar pajak sejak dini,” jelas Erna. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar