Senin, 22 Desember 2014

Pemkab Sediakan Transportasi Gratis


TANA PASER – Panitia peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten (Pemkab) Paser yang ke-55 tahun 2014, tengah mematangkan persiapan menjelang perayaan HUT Kabupaten Paser pada 29 Desember mendatang.
Tak terkecuali, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sebagai ujung tombak dalam hal publikasi dan dokumentasi. “Dalam pelaksanaan peringatan HUT Kabupaten Paser tahun ini, kami bertugas untuk mempublikasikan dan mendokumentasikannya,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Paser, H Muslih yang juga selaku Koordinator Panitia HUT Paser ke-55, bidang Publikasi dan Dokumentasi.
Dalam hal publikasi, pihaknya telah berkoordinasi dengan para Camat dan Kades untuk membantu penyebaran informasi. Seperti penyiaran melalui media elektronik, penyebaran ribuan eksemplar agenda peringatan HUT Paser, membagikan 2.000 keping CD lagu-lagu daerah, serta pemasangan baliho di setiap kecamatan.
Menurutnya, rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Paser yang ke-55 diisi oleh berbagai kegiatan seperti hiburan rakyat, penganugerahan penghargaan, pameran pembangunan, bhakti sosial, gotong royong, permainan dan perlombaan rakyat, pemberian bantuan sosial dan santunan, jalan sehat, menanam pohon, dan puncaknya upacara peringatan yang akan dihelat di halaman kantor Bupati Paser.
“Pada 26 Desember dibukanya EXPO di areal Telaga Ungu, lalu 28 Desember pukul 20.00 Tabliq Akbar yang akan diisi oleh Ustadz Taufiqurrahman. Sedangkan puncak kegiatan pada 29 Desember akan diisi dengan upacara, dilanjutkan makan gratis, dan sidang paripurna di DPRD Paser tentang Raperda HUT Kabupaten, kemudian pada malam harinya panitia juga mengundang artis ibukota dalam panggung hiburan rakyat di Areal Telaga Ungu,” paparnya.
Muslih juga mengatakan, puncak perayaan HUT Paser akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi setempat. “Jadi, masyarakat juga dapat menikmati secara live puncak rangkaian peringatan melalui televisi di saluran Data (Daya Taka) TV,” ujarnya.
Melalui harian ini, Muslih berpesan kepada warga Paser agar hadir dan meramaikan peringatan HUT Kabupaten Paser ke-55. Pihak pemkab telah menyiapkan layanan transportasi gratis sebagai sarana menuju pusat acara.
“Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat, agar menjaga kebersihan lingkungannya selama kegiatan peringatan HUT Kabupaten Paser. Karena, banyak tamu undangan dari luar Paser yang akan menghadiri agenda ini,” tukasnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar