Kamis, 25 Desember 2014

Paser Gelar Lomba MIPA Tingkat SD

TANA PASER – Bupati Paser HM Ridwan Suwidi, Selasa (23/12) membuka secara resmi Lomba Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) jenjang Sekolah Dasar (SD) sederajat se-Kecamatan Paser Belengkong, yang digelar di Museum Sadurengas. Kegiatan yang diikuti 51 peserta tersebut termasuk dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Paser ke-55 tahun.
Di awal sambutannya, Bupati Paser menyampaikan, sangat mengapresiasi UPTD Pengawas Satuan Pendidikan Dasar Paser Belengkong dan panitia, atas pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Semoga Lomba MIPA ini mampu menghasilkan prestasi akademik, dan mampu membentuk kecerdasan dan keterampilan anak-anak kita. Sehingga, dapat menjadi motivator, dan dinamisator dalam mewujudkan sumber daya manusia yang handal di Paser,” katanya.
Melalui kompetisi tersebut, Ridwan berpesan kepada para pelajar, supaya tekun belajar. Mengasah kemampuan berpikir dan berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan kejujuran, melatih daya juang untuk mencapai prestasi secara optimal.
“Raihlah pretasi dengan kerja keras, dan bersungguh-sungguh dengan berlandaskan pada kejujuran. Karena dengan jujur, dapat menjadikan kita manusia yang memiliki integritas dan kokoh, baik dalam berpendirian maupun dalam bertingkah laku dan berucap,” sebutnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paser, H Shafruddin mengatakan seluruh peserta berasal dari seluruh SD di Kecamatan Paser Belengkong.
“Rata-rata setiap SD mengirimkan satu anak didiknya untuk menjadi peserta dalam lomba ini. Tapi ada juga yang mengikutkan siswanya lebih dari satu, untuk lebih menyemarakkan suasana,” ujar Shafruddin. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar