Rabu, 10 Desember 2014

Sriatun Profilkan 4 Tahun Perjalanan TEQIP

TANA PASER – Sriatun, Kepala SDN 004 Tanah Grogot, terpilih sebagai figur guru yang memprofilkan perjalanan Teachers Quality Improvement Program (TEQIP) sela-ma empat tahun belakangan ini. Sriatun terpilih karena karya ilmiahnya yang berjudul ‘Meningkatkan Ke-terampilan Menulis Narasi Menggunakan Media Denah Perjalanan Untuk Siswa Kelas IV SDN 004 Tanah Grogot’. TEQIP adalah program kerjasama antara Universitas Negeri Malang (UNM) dan PT Pertamina (persero).
“Pengumumannya saat Seminar di UNM. Di samping penilaian karya tulis, saya dianggap memiliki kelebihan. Yaitu tetap melakukan pendampingan terhadap guru-guru yang lain, meskipun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan,” katanya, Senin (8/12).
Saat seminar berlangsung di SDN 004 Tanah Grogot, Sriatun memaparkan karya tulisnya yang berjudul ‘Mengajar Menulis Puisi dengan Menggunakan Benda Model’. Yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Paser H Shafruddin Ismail bersama Kepala Bappeda Paser H Ambo Lala.
Jika sesuai rencana awak media, maka profil ini akan ditayangkan di salah satu Stasiun Televisi Nasional pada 10 Desember mendatang. “Rencananya tayang hari Rabu (10/12) di Metro TV. Untuk jam tayangnya nanti saya informasikan lagi,” sebutnya.
Sementara itu, Kepala Disdik Kabupaten Paser, H Shafruddin Ismail mengatakan, program TEQIP mem-buat guru-guru di Paser mendapat tambahan ilmu secara gratis bahkan mampu membuat karya ilmiah untuk mendukung kenaikan pangkat. Sedikitnya sudah ada 18 guru di Paser yang ikut persentase jurnal tingkat nasional di TEQIP.
“Setelah mengikuti pelatihan, para guru yang mentok di golongan IV mampu membuat jurnal dan karya tulis. Dengan keterampilan tersebut, guru-guru bias mengusulkan kenaikkan pangkat agar tingkat kesejahteraannya semakin lebih baik,” urainya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar