Selasa, 02 Desember 2014

Paser Gelar Turnamen Futsal antar Pelajar

TANA PASER – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Paser bekerjasama dengan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kecamatan Tanah Grogot menggelar turnamen futsal jenjang SD sederajat, dan SMP sederajat pada 4-7 Desember 2014 mendatang.
“Dalam rangka melakukan penjaringan kompetensi pelajar dalam mata pelajaran Olah raga, dan memperingati HUT Kabupaten Paser ke 55, kami menggelar turnamen Futsal antar pelajar jenjang SD dan SMP sederajat se-Kabupaten Paser,” kata Ketua panitia Mastur Effendi kepada Koran Kaltim, Senin (1/12).
Kegiatan ini juga bertujuan membentuk jiwa sportif di kalangan pelajar sesuai tujuan kurikulum 2013. “Agenda ini secara tidak langsung berhubungan pula dengan implementasi Kurikulum 2013,” sebutnya.
Kegiatan ini akan digelar di dua lokasi, yakni di Triple D dan Seratai Futsal. Untuk memeriahkan suasana, panitia bakal membagikan doorprize saat pembukaan dan penutupan kegiatan. “Untuk pembukaan dan penutupan tournament futsal, akan kami pusatkan di arena olahraga Triple D. Dalam prosesi pembukaan dan penutupan, kami telah menyediakan doorprize, supaya lebih menyemarakkan suasana,” ucapnya.
Ia mengungkapkan saat ini sudah terdaftar 48 tim futsal jenjang SD sederajat yang akan bertanding. Sedangkan untuk jenjang SMP sederajat, sudah ada 27 tim futsal yang mendaftarkan diri.
“Iya, itu yang telah terdaftar dan mengikuti teknikal meeting di SDN 001 Tanah Grogot tadi. Dan jumlah ini terbesar bila dibandingkan dengan event serupa yang pernah diselenggarakan,” ujar Mastur yang juga Ketua Bapopsi Kecamatan Tanah Grogot.
Sedangkan untuk teknis pertandingan yang telah disepakati panitia dan peserta, akan menggunakan sistem setengah kompetisi. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar