Minggu, 07 Desember 2014

Gerakan Pramuka Hingga Pelosok Desa

TANA PASER – Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Ranting Kecamatan Tanah Grogot HM Guntur, meminta kepada Ketua Terpilih Ranting Kecamatan Tanah Grogot periode 2014-2017 Rusnawati, memiliki terobosan dalam menggalangkan Pramuka sampai ke pelosok desa.
“Dalam penerapannya, Pramuka memiliki tantangan terhadap masalah sosial dan permasalahan bangsa. Oleh sebab itu, saya harapkan untuk memiliki terobosan dalam memaksimalkan gerakan, dan karya nyata di masyarakat,” katanya, Sabtu (6/12).
Terpilihnya Rusnawati sebagai ketua, lanjut Dia, dilakukan secara voting melalui suara terbanyak dari anggota Pramuka di setiap desa. Sebelumnya, jabatan ini dipegang M Yunus Syam.
“Musran (Musyawarah ranting,red) merupakan, musyawarah tertinggi dalam pramuka, dan saya mendukung dalam setiap kegiatan yang telah dilaksanakan. Apalagi, dengan diterapkannya sertifikasi dan lisensi bagi setiap pembina pramuka, serta akreditasi Gudep (Gugus Depan,red) pada 2015,” ucapnya.
Dari sisi pendidikan formal, Pramuka menjadi ujung tombak dalam kegiatan ekstrakulikuler di setiap sekolah. Dan membentuk Gudep di setiap kecamatan terutama di pelosok desa dengan menggalakkan pendidikan agama dan kebangsaan untuk pemuda desa.
Sementara itu Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tanah Grogot Rusnawati menegaskan, akan selalu berpedoman kepada amanah Musran. Dimana, telah ditetapkan program pembinaan atas kesepakatan bersama. “Seperti Program di bidang pembinaan anggota muda, usaha, organisasi dan hukum, serta sarana,” tukasnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar