Kamis, 25 September 2014

169 PNS Terima Satyalancana Karya Satya

TANA PASER – Sebanyak 169 Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kabupaten Paser menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Bupati Paser Ridwan Suwidi, sekaligus penyerahan SK kenaikan pangkat kepada 681 PNS di Pendopo Seroja Rumah Dinas Bupati Paser, Kamis (25/9).

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan peng-abdian, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Dalam sambutannya, Ridwan Suwidi mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada PNS yang telah mengabdi kepada Negara. “Tanda kehormatan ini sebagai wujud yang di berikan oleh negara kepada para PNS, dengan ketentuan prestasi kerja dan loyalitas,” kata Ridwan Suwidi.

Sementara itu, Kepala BKD Paser Untung Sadarsyah menambahkan, penghargaan Satyalancana Karya Satya merupakan tanda pengabdian yang diberikan kepada para PNS yang telah mengabdi di lingkungan pemerintah, dengan menerapkan kedisiplinan dan kesetiaan terhadap negara. “Sebenarnya Satyalancana Karya Satya dibagi dalam tiga kelas, yakni Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun serta Satyalancana Karya Satya 30 Tahun,” sebutnya.

Menurutnya, melalui pemberian penghargaan dan kenaikan pangkat, diharapkan dapat memberikan motifasi untuk membina kinerja yang lebih baik disertai gagasan terbaru. “Hasilnya dapat dirasakan kepada masyarakat dengan mengutamakan pelayanan publik, maka dapat diwujudkan dengan tata kelola pemerintah melalui reformasi birokrasi,” ucapnya.

Bagi yang menerima penghargaan ataupun kenaikan pangkat, lanjutnya, bertujuan agar dapat meningkatkan kinerjanya. Karenanya, pemberian penghargaan merupakan bukti nyata dari kinerja selama ini. “Jangan sia-siakan predikat yang telah didapat. Artinya terus tingkatkan kinerjanya menuju profesionalisme PNS dan pengembangan pengetahuan,” harapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Helmy Lathyif,  mengatakan, contoh kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah seperti yang diperlihatkan oleh Bupati Ridwan Suwidi. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar