Senin, 29 September 2014

488 Santri TK/TPA Diwisuda

TANA PASER – Sebanyak 488 santri TK/TPA angkatan XIII  di Kabupaten Paser diwisuda  di halaman Masjid Agung Nurul Falah, Minggu (28/9). Kegiatan ini digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Paser, yang dirangkai dengan Khatmul Qur’an yang di bacakan Ustadz Najamuddin S Ag, dan diikuti oleh 488 santri yang diwisuda.
Seperti tahun lalu, persyaratan wisuda bagi santri yakni telah tamat membaca Al-Qur’an sebanyak 30 Juz, sebagai bukti keberhasilan menekuni ajaran agama Islam. Acara yang bertemakan “Menyiapkan Generasi Qurani Menyongsong Masa Depan Gemilang” di yakini memberikan panutan untuk generasi guna menghadapi pergaulan millennium yang dapat mengubah pola hidup lebih bebas bahkan tidak mengenal akhlak dan agama.
Menurut Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) cabang Paser H Abdul Lathif Thaha, wisuda TK TPA ini telah diadakan sebanyak tiga belas kali. Jadi, TK/TPA di Kabupaten Paser telah meluluskan 6000 santri.
“Ini sudah tiga belas kali, berarti telah mencapai 6000, maka santri yang telah lulus harus di berikan semangat untuk mempelajari Al-Qur’an sebagai panutan hidup, inilah tugas selaku para guru yang berada di bawah naungan BKPRMI,” katanya.
Dalam kegiatan ini, setiap santri TK/TPA yang diwisuda menyerahkan infaq sebesar Rp 100,000 kepada Panitia pelaksana. Diketahui, infaq tersebut dipergunakan untuk sewa kostum toga dan konsumsi para santri. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar