Selasa, 30 September 2014

Pejabat Paser ke Jakarta Pertanyakan Paser Selatan

TANA PASER – Bupati Paser Ridwan Suwidi bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Paser, beramai-ramai ke Jakarta, Senin (29/9) kemarin. Mereka berencana menemui DPR RI terkait rencana Pemekaran Paser Selatan.
Saat dikonfirmasi Koran Kaltim, Kepala Bappeda Paser Ambo Lala membenarkan keberangkatan pejabat Pemkab ke Jakarta. Agendanya, kata dia, mem-pertanyakan kelanjutan rencana pemekaran Paser Selatan. “Iya, kami ke DPR RI untuk mempertanyakan pemekaran Paser Selatan. Saat ini masih lobi, supaya diparipurnakan DPR RI. Dan cukup alot prosesnya,” kata Ambo, kemarin.
Sementara, Sekretaris Bappeda Paser Ali Hapsah mengatakan, hingga kemarin pukul 18.17 WITA, belum ada titik temu antara Pemkab Paser dengan anggota DPR RI terkait jumlah daerah otonomi baru yang akan diparipurnakan.
“Ini jalannya pertemuan berlangsung panas. Selain kita dari Paser juga ada dari Papua yang juga sedang melobi DPR RI. Karena belum ada titik temu, pengesahan Paser Selatan, ditunda untuk waktu yang belum ditentukan. Jadi kami masih belum tahu kapan penetapannya karena sidangnya masih berlangsung,” tutupnya.
Diketahui, keberangkatan para pejabat di lingkungan Pemkab Paser berlangsung sejak Jum’at (26/9) sore lalu. Keberangkatan berdasarkan surat undangan dari Bupati Paser Ridwan Suwidi kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan Nomor 005/530/Pem.1. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar