Jumat, 26 September 2014

25 Mahasiswa Ikuti LK1 HMI

TANA PASER – Tidak seperti biasanya, Jum’at (26/9) Pendopo Seroja Rumah Dinas Bupati Paser tampak hijau dan ramai. Barisan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Paser menggelar pembukaan Basic Training. Di HMI kegiatan ini disebut Latihan Kader tingkat satu (LK I).
LK I ini merupakan kegiatan tahunan, untuk merekrut kader baru HMI. Sebagai khittah perjuangan HMI untuk memanusiakan manusia, demikian ungkapan Ketua Panitia LK 1 M Yunus.  “Dengan adanya LK ini diharapkan akan ada regenerasi baru, akan ada kader-kader baru,” katanya kepada Koran Kaltim.
LK I dibuka oleh Sekretaris Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Paser, H Abdul Latif Thaha yang juga menjabat Wakil Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Paser periode 2014-2019.
“LK I adalah tempat mengeringkan kayu-kayu basah dan membuat api yang besar. Dan sebesar apapun organisasi tersebut, dan apapun bentuk organisasi tersebut, tanpa adanya regenerasi, maka yakinlah organisasi tersebut akan mati,” ungkap Latif Thaha dalam sambutannya.
Kader muda HMI diharapkan menjalankan 2 fungsi mahasiswa, selaku agent of change, dan sosial control terhadap pemerintah. “Sebagai Kader HMI, jangan menutup mata ketika melihat keganjilan terjadi,” tegasnya.
Total peserta yang mengkuti LK I berjumlah kurang lebih sekitar 25 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Paser. Selanjutnya, mereka semua akan ditempa dan diberikan pembekalan selama tiga hari penuh. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar