Senin, 22 September 2014

PPP Inginkan Kursi Wakil Ketua DPRD


TANA PASER – PPP memastikan diri untuk mengusung kader terbaiknya untuk menempati posisi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser. Alasannya sederhana, PPP menempati urutan ketiga di Pemilu Legislatif lalu setelah Partai Golkar dan Partai Demokrat.
“Kalau aturannya masih sama, kami mendapat jatah sebagai Wakil Ketua DPRD. Kan PPP pemenang ketiga pada Pileg lalu,” kata Anggota DPRD Paser, Abdul Latif Thaha kepada koran ini, kemarin.
Sebagaimana diketahui, Golkar memperoleh 2.2082 suara total di Paser yang terbagi di Dapil I 4.737 suara, Dapil II 1.632 suara, Dapil III 8.513 suara dan Dapil IV 7.191 suara. Sedangkan Partai Demokrat dengan 21.812 suara menduduki peringkat kedua, terdiri dari Dapil I 8.863 suara, Dapil II 4.118 suara, Dapil III 4.386 suara dan Dapil IV dengan 4.440 suara serta PPP ditempat ketiga dengan 11.297 suara.
Rapat internal PPP  Paser telah memutuskan mengusung Ketua DPC PPP Paser sebagai calon Wakil Ketua DPRD Paser periode 2014-2019. “Hasil rapat internal PPP, telah memutuskan saya sendiri sebagai calon Wakil Ketua DPRD dari PPP,” ucapnya.
Hanya saja, lanjut Latif Thaha, keputusuan ini belum sepenuhnya final. Karena, nuansa politik yang selalu berubah-ubah setiap detik. “Kalau masalah kepastian, kita sebagai manusia itu, hanya kematian yang pasti,” sebutnya.
Saat ini, sambungnya, DPRD Paser masih dalam pembahasan Tata Tertib (Tatib) dan Kode Etik. Dalam pembahasan tersebut, anggota terpilih DPRD Paser yang berjumlah 30 orang, terbagi menjadi dua. “Kan, pembahasannya terbagi dua. Jadi, untuk membahas Tatib 15 anggota, Kode Etik 15 anggota juga,” urainya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar