Selasa, 02 September 2014

Tarkam Community Gelar Lomba Tembak

TANA PASER – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), klub menembak Antar Kampung (Tarkam) Community, menggelar lomba menembak persahabatan jenis senapan angin berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu (30-31/8) kemarin, digelar di Gang Tembak, Jalan RA Kartini, Tanah Grogot, Kabupaten Paser.
“Dalam rangka 17-an, kami mengadakan lomba menembak senapan angin dengan dua kelas. Yakni kelas PCP 33 meter dan Pompa 22 meter,” kata Sujiono Ketua Panpel lomba menembak Tarkam Comunnity, Minggu (31/8).
Tercatat, ada 60 atlit mengikuti lomba menembak ini. “Ada 60 peserta dan paling jauh pesertanya berasal dari Kuaro dan Paser Belengkong. Mereka (peserta,red) memperebutkan hadiah TV Akari 21 inchi sumbangan dari Perbakin Paser sebagai hadiah utama,” ucapnya.
Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit penembak asal Paser, dalam menghadapi Porprov Kaltim di Balikpapan dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) menembak Awang Faroek Ishak Cup, pada 21 September mendatang.
Terkait lokasi lomba, Sujiono mengakui meski tempatnya kurang layak, panitia tetap mengelar perlombaan. “Sebenarnya tempat sangat tidak memungkinkan, tapi kami sudah mengajukan melalui Perbakin. Dan saat ini, kami masih mencari-cari tempat yang layak buat latihan,” urainya.
Ditambahkan Sujiono, atlit-atlit di Paser mengalami penurunan prestasi. “Rata-rata atlet menembak turun prestasinya, karena kurangnya intensitas latihan. Seperti petembak cilik jitu yang kami punya, mengalami penurunan prestasi pada lomba ini,” pungkasnya.
Adapun yang menjadi juara dalam event ini, untuk kelas PCP 33 meter juara I Efi, II Santo dan juara III diraih Huda. Sedangkan kelas Pompa/Uklik 22 Meter direbut Huda (juara I), Wahi (juara II) dan Udin juara III. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar