Sabtu, 06 September 2014

Brimob Paser Siapkan 10 Atlet Ikuti Porprov Kaltim

TANA PASER – Menjelang Pekan OLahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim), Brigade Mobil (Brimob) Subden 3 Pelopor Kabupaten Paser menyiapkan 10 atlet Tarung Derajat untuk mewakili Kabupaten Paser. Demikian yang diungkapkan Komandan Brimob Pelopor Iptu Iwan Pamuji kepada Koran Kaltim.
“Saat ini kami sedang mempersiapkan 10 atlet cabor boxer untuk mewakili Paser. Sebenarnya jumlahnya 15 atlet, tapi yang 5 atlet sebagai cadangan,” katanya usai meninjau latihan Tarung Drajat di depan Mako Brimob Pelopor Paser, Jum’at (5/9).
Menurutnya, 15 atlet tersebut sengaja dipilih yang belum berpengalaman sama sekali dalam kejuaraan, namun mereka telah memiliki keterampilan dan lulus seleksi. “Sengaja, di Porprov kali ini, kami memilih yang masih hijau, supaya ada regenerasi. Sedangkan yang senior dan sudah berpengalaman menjadi pembantu instruktur mereka (15 atlet,red),” ucapnya.
Untuk lebih memantapkan mental dan teknik para atlet, sambung Iwan, pihaknya mendatangkan pelatih yang telah banyak menorehkan prestasi di skala nasional. “Kami mendatangkan pelatih berprestasi dari Kabupaten PPU (Penajam Paser Utara,red). Dia masih adiknya Brimob, makanya tawaran menjadi pelatih di daerah lain ditolaknya, padahal banyak yang menginginkannya,” terangnya.
Terkait latihan, Iwan menjelaskan, bahwa sementara ini hanya dua kali dalam seminggu. Namun, mendekati pelaksanaan intensitas latihannya akan bertambah. “Saat ini, masih seminggu dua kali latihannya. Jelang porprov, baru digenjot setiap hari selam sebulan,” tegasnya.
Iptu Iwan Pamuji juga mengungkapkan, bahwa dengan segala keterbatasan yang ada, Club Boxer Kompi 3 Brimob Pelopor Paser tetap berusaha maksimal dalam menyiapkan atlet boxer-nya, dan Iwan menganggap keterbatasan sarana dan prasarana menjadi sebuah tantangan untuk meraih keberhasilan. “Jika memang anggaran daerah memadai, sebaiknya dana untuk pembinaan atlet tersebut perlu dijadikan prioritas karena kegiatan ini membawa nama daerah,” ujarnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar