Kamis, 18 September 2014

Warga Masih Abai Aturan Berkendara

TANA PASER – Dalam waktu dekat, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Paser, akan sosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat. Target utamanya adalah pengendara kendaraan roda dua.


“Sebenarnya sih, persoalan tertib berlalu-lintas tidak perlu disosialisasikan lagi. Tapi, melihat kondisi di Paser, kami merasa perlu untuk menginformasikan kembali,” kata Kasat Lantas Polres Paser, AKP Ramadhanil SH SIK
kepada Koran Kaltim.



Perwira Polisi yang baru bertugas seminggu di Paser ini, mengaku menemukan banyak pelanggaran di Tana  Paser. Paling kasat mata adalah tidak menggunakan helm, abai dengan rambu lalu-lintas, dan penggunaan knalpot racing yang memekakkan telinga.



“Terutama pengendara kendaraan roda dua, banyak yang tidak memakai helm, dan penggunaan knalpot racing. Banyak, juga keluhan warga yang sudah masuk di Polres terkait kebisingan,” ucapnya.



“Yang paling parah, seringnya mengambil jalan orang, terlihat di seputaran ruas jalan depan Pasar Penyembolum Senaken, dan di Depan Hotel Mama Rina. Saya harap, setelah dilakukan penyuluhan, masyarakat bisa sadar
pentingnya tertib berlalu-lintas untuk menjaga keselamatan,” tegasnya.



Ia pun berpesan kepada masyarakat melalui media ini, agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan dalam berkendara, seperti pentingnya pengecekan kelayakan kondisi kendaraan, surat-surat, dan kelengkapan pengaman saat berkendara. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar