Jumat, 12 September 2014

Pasar Tani Beragam dan Murah

TANA PASER – Pasar Tani bisa menjadi pilihan masyarakat di berbagai kalangan untuk mendapatkan beras lokal, sayuran, buah-buahan, hingga hewan ternak dan ikan segar dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, makanan ringan produk rumah tangga juga dijual di lokasi ini. Di antaranya, Kacang Kering, Kerupuk Udang dan Kripik Pisang.
Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah SH MAP, dating ke lokasi tanpa pengawalan. Ia  sengaja datang untuk melihat kondisi pasar, sekaligus berbelanja untuk keperluan pribadi. Di samping itu, ia mengaku menikmati harga murah atas komoditas yang ia beli di tempat ini.
“Harganya sangat murah, bahkan saya sempat berbelanja, dan sudah mendapatkan barang yang cukup lumayan seperti beras lokal ini,” kata Mardikansyah, di lapangan eks Dinas Kesehatan, Jum’at (12/9).
Pasar ini terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Paser. Di tempat ini, pihak pembeli hanya bertemu dengan ketua kelompok tani di bantu dengan PNS dan PTT pada SKPD terkait sebagai pihak penjual. Apabila konsumen ingin membeli dengan jumlah banyak, dapat menghubungi melalui kontak telepon yang telah tertera.
 “Kondisi ini sangat baik untuk menumbuhkan minat daya beli masyarakat, dalam masa pemasaran yang diterapkan cukup baik, terutama sampai ke pelosok desa,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan H Abdul Rasyid mengatakan cara dagang seperti ini, merupakan upaya mendekatkan ketua kelompok tani dengan anggotanya.

“Kami menggunakan ketua kelompok untuk bertransaksi dan di bantu beberapa PNS dan PTT dari SKPD terkait untuk berdagang, sedangkan para petani yang berada di kebun tetap melaksanakan aktifitas,” ungkapnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar