Jumat, 24 Oktober 2014

3 Kandidat Cabup Lolos Penjaringan PDIP

TANA PASER – Penjaringan bakal Calon Bupati (Cabup) Paser oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dibuka sejak 28 Agustus-2 Oktober lalu, menghasilkan tiga kandidat kuat yang akan direkomendasikan DPC PDIP Tanah Grogot kepada DPD PDIP Kabupaten Paser.
Demikian yang diungkapkan Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Paser, Budi Santoso kepada media ini. “Hasil penjaringan kemarin, ada 3 kandidat yang kami ajukan ke DPD PDIP, dua dari eksternal PDIP, dan satu dari Internal PDIP. Yakni, Sulaiman Eva Merukh, Bambang Susilo, dan Hermanto Kewot,” katanya, Kamis (23/10).
H Sulaiman Eva Merukh adalah anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser periode 2014-2019 dari Partai Nasdem berlatarbelakang birokrat. Dan Ir H Bambang Susilo MM adalah anggota terpilih Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) periode 2014-2019 yang memiliki slogan ‘Coblos Sarungnya’.
“Sedangkan Hermanto Kewot merupakan anggota terpilih DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2014-2019. Sebelumnya, Hermanto Kewot adalah anggota DPRD Kaltim pula untuk periode 2009-2014,” sebutnya.
Menurutnya, hanya 3 pelamar saja yang mengembalikan berkas. Hal ini, tidak terlepas  dari persoalan system yang dipakai dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). Dikarenakan, pilkada melalui dewan. “Kemungkinan besar karena pilkada melalui dewan, kan tahu sendiri, kami hanya mendapat jatah 3 kursi saja disini (Paser,red),” ucapnya.
Untuk 3 kandidat ini, lanjut Dia, pihaknya masih menyiapkan laporannya untuk diajukan ke DPD PDIP. Seterusnya DPD PDIP yang menentukan system selanjutnya, sehingga mengkerucut kearah satu nama calon yang akan diteruskan ke DPW dan DPP PDIP.

“Kan tugas kami hanya sampai disini, setelah laporan selesai, kami ajukan kepada pengurus DPD, kemungkinan akhir minggu ini kami mengajukannya. Dan pada akhirnya nanti, akan dikeluarkan rekomendasi atas satu nama yang bakal diajukan ke DPW dan DPP PDIP,” tutupnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar