Jumat, 17 Oktober 2014

Distribusi Solar akan Gunakan Kartu Nelayan

TANA PASER – Bupati Paser HM Ridwan Suwidi meninjau langsung lokasi pembangunan Solar Packed Dealer untuk Nelayan (SPDN) di Desa Pondong Baru, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Rabu (15/10) kemarin.
Rombongan Bupati yang didampingi Asisten II Amiruddin Ahmad, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Hj Ina Rosana dan pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait disambut Kepala Desa (Kades) Pondong Baru Darwis dan Camat Kuaro Ahmad Reyad.
Darwis mengatakan, pembangunan SPDN diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan nelayan di kawasan Teluk Apar. Sebab, SPDN diklaim menjadi solusi dari sulitnya memperoleh solar bersubsidi. “SPDN merupakan penyedia solar bersubsidi, dan solar adalah elemen vital bagi para nelayan dan pembudidaya ikan dalam menjalankan aktifitasnya,” katanya.

Sementara itu, Kadis Kelautan dan Perikanan, Ina Rosana menerangkan, segala persyaratan pendirian SPDN telah diselesaikan. SPDN akan dibangun di samping Pelabuhan Pondong dan obyek wisata Kemilau Laut Pondong. “Mekanisme penyalurannya akan kita ciptakan melalui kartu nelayan. Karena solar bersubsidi di SPDN ini memang khusus untuk nelayan,” sebutnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar