Kamis, 09 Oktober 2014

Beasiswa Paser Berkilau Dipertanyakan

TANA PASER – Beasiswa Paser Berkilau 2014 dikabarkan sudah dicairkan ke rekening masing-masing penerima yang sudah diseleksi. Namun faktanya, ada saja penerima yang belum menerima dana beasiswa itu.
“Awalnya, saya tahu dari teman sesama penerima Beasiswa Paser Berkilau 2014, bahwa telah masuk transferan di tabungannya. Ketika cek di rekening saya, tidak ada penambahan saldo,” kata salah seorang penerima beasiswa Paser Berkilau, kemarin, yang meminta namanya tidak dikorankan.
Menurut dia, rekening tabungan temannya yang telah menerima transfer dana beasiswa, memiliki rekening dari bank yang berbeda dari rekening miliknya. Dia pun mempertanyakan apakah perbedaan bank, mengganjal dia untuk menerima dana beasiswa.
“Rekening tabungan teman saya itu kan Bank Kaltim, sedangkan saya BRI. Apakah tabungan kita harus Bank Kaltim? Karena di dalam persyaratan tidak mewajibkan mencantumkan nomor rekening dari Bank Kaltim,” ucapnya heran.
Sekadar diketahui, sebanyak 1.569 penerima beasiswa Paser Berkilau 2014 bakal menerima beasiswa senilai total Rp 6 miliar yang terbagi dalam 13 kategori prestasi, seperti non eksak, eksak, skripsi/TA, pasca sarjana dalam negeri, Tesis, reward jenjang kabupaten hingga nasional, Doktor, S1 dan S2 luar negeri, kedokteran, Koas dan STPMD.
Dikonfirmasi, Kabag Kesra Kabupaten Paser Hamdani mengatakan bahwa pencairan beasiswa Paser Berkilau 2014 memang hanya melalui satu bank yaitu Bank Kaltim. “Sesuai MoU, kerjasama antara pemerintah dengan Bank Kaltim, seluruh pencairan beasiswa ini melalui Bank Kaltim,” sebutnya.
Namun demikian, lanjut dia, beasiswa tetap bisa dicairkan dengan syarat terlebih dahulu membuka tabungan di Bank Kaltim. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar