Selasa, 07 Oktober 2014

Satpol PP Diminta Jaga Sikap Disiplin

TANA PASER - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Paser diingatkan untuk menjaga dan terus menerapkan sikap disiplin dan menjadin teladan bagi masyarakat.
“Dua SKPD, Satpol PP dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), menjadi teladan dan sangat berat untuk menerapkan disiplin untuk PNS dan PTT, terutama dalam melaksanakan sidak dan pengembangan wawasan berupa Diklat,” kata Kepala BKD Paser H Untung Sadarsyah saat memimpin upacara gabungan di Markas Satpol PP, Jl RM Noto Sunardi, kemarin.
Sadarsyah yang pernah mengemban jabatan sebagai Asisten Administrasi ini juga mengingatkan agar selalu melaksanakan apel pagi, sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010 Tentang Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil. Sementara dalam pelaksanaan tugas pekerjaan, wajib dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WITA, yang dilanjutkan dengan Shalat berjamaah dan diakhiri pukul 16.00 WITA.
“sekali tidak menjalani aturan yang telah ditetapkan, maka akan diberikan surat teguran dan dikembalikan ke PP No 53 Tahun 2010 Tentang Kedisiplinan PNS,” ujarnya.
Dijelaskan Sadarsyah, PNS dan PTT juga telah diberikan beragam toleransi dan kemudahan. Misalnya saja musibah pada saat akan melaksanakan upacara pagi dengan cara melaporkannya kepada pimpinan masing-masing instansi disertai bukti berupa surat izin dari dokter yang bersangkutan.
“Apel pagi menjadi rutinitas keseharian, apabila terdapat musibah, maka harus meminta izin kepada pimpinan dan dilanjutkan dengan bukti berupa surat izin dari dokter yang bersangkutan,” himbaunya.

Sebelumnya, Sadarsyah juga mengingatkan kepada jajaran Satpol PP agar memegang teguh amanah yang diembankan sebagai kesetiaan PNS sebagai abdi negara. Hari Raya Idul Adha yang berlangsung kemarin, dapat menjadi pemicunya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar