Senin, 13 Oktober 2014

HMI Bagikan 1.000 Masker Gratis

Koran Kaltim , Oktober 13th, 2014, in Kaltim Selatan
TANA PASER – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Paser, Minggu (12/10) kemarin, membagikan 1.000 masker gratis dikawasan Simpang Empat Kilometer 1 Jl Jenderal Sudirman. Pembagian masker ini untuk mengingatkan warga terkait kabut asap yang semakin pekat.
“Ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat agar tidak melupakan pentingnya kesehatan. Sebab musim kemarau dan pembakaran lahan yang marak, membuat Paser berkabut asap,” kata koordinator kegiatan sekaligus Bendahara Umum HMI Cabang Paser, Harry Al Adha Pratama, kemarin.
Akibat asap seperti ini, lanjut Harry, berdampak tidak sehat bagi pernafasan. Oleh sebab itu, HMI berharap masyarakat bisa menjaga dan melengkapi diri dengan masker, ketika berkendara ataupun melakukan aktivitas lainnya.
“ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) kan tidak bisa terdeteksi secara cepat. Untuk itu kami membagikan masker supaya masyarakat lebih waspada dan lebih peduli terhadap kesehatannya. Selain itu kami juga ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” sebutnya.
Ketua Umum HMI Cabang Paser Ardiansyah mengatakan, sebagai sebuah organisasi, keberadaannya memang harus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Maka dengan ini, kami memberikan bantuan untuk meminimalisir penderitaan yang dirasakan oleh masyarakat.
“Bantuan ini berasal dari anggota HMI dan KAHMI yang ada di Kabupaten Paser. Kami berharap sedikit bantuan dari kami dapat bermanfaat dan jangan dilihat dari seberapa besar nilainya,” tambahnya.
Sekadar diketahui, sebelumnya, juga dilakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat. Pada Jumat (10/10) lalu, Kodim 0904/TNG telah membagikan 1.000 masker kepada pengendara di depan Makodim 0904 TNG. Diikuti, Polres Paser yang juga membagikan masker pada Sabtu (11/10) lalu di dua titik yakni di Simpang Lima depan Plaza Kandilo serta di depan SPBU Kilometer 1. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar