Rabu, 07 Januari 2015

AKBP Anggie YP Jabat Kapolres Paser ke-29

TANA PASER – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Paser, Rabu (7/1), menggelar Apel Pisah Sambut AKBP Anggie Yulianto Putro selaku Kapolres Paser yang baru, menggantikan AKBP Irwan, SIK.
Sekitar pukul 09.00 WITA, AKBP Anggie Yulianto Putro didampingi isteri disambut tarian Tepung Tawar yang dipersembahkan oleh Lembaga Pertahan Adat Paser dan Lembaga Adat Paser melalui Sanggar Kesenian Mansan Bulau. Ritual Tepung Tawar merupakan kegiatan penyambutan tamu yang dilakukan suku adat Paser.
AKBP Anggie Yulianto yang baru menjabat mengatakan, Kabupaten Paser bukanlah tempat baru baginya. Pasalnya, ayahnya AR Saputro, pernah bertugas di Kabupaten Paser sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0904/TNG.
“Pada 1981-1982, saat almarhum ayah saya menjabat Dandim di sini, saya bersekolah di SD Kartika. Tapi, rumah yang dulunya kami tempati di dekat lapangan Prajurit sudah tidak ada lagi, telah berganti dengan jalan (terkena pelebaran jalan) di pinggiran Sungai Kandilo,” katanya.
Terkait Kabupaten Paser segera menghadapi pergantian kepala daerah, AKBP Anggie mengaku siap mengawal dan melakukan pengamanan.
“Kami siap mensukseskan Pilkada Paser 2015. Ke depan, kami juga melakukan koordinasi dengan pihak lainnya, guna menjaga situasi di Paser tetap kondusif, dan terciptanya sinergisitas yang apik di sini,” tegasnya.
Terpisah, AKBP Irwan SIK yang segera menjabat IrbidOps Itwasda di Polda Kalbar memberikan renungan dan motivasi diri dalam bentuk poster. Isi pesan dalam poster tersebut di antaranya mengajak jajaran Polres Paser agar selalu menangani permasalahan dengan serius, fokus, hati-hati, profesional, dan proposional.
Ia juga mengingatkan agar senantiasa berdoa sebelum mengawali pekerjaan, agar Tuhan senantiasa memberikan kemudahan.
Sebagaimana diketahui, pada Selasa (6/1) kemarin, Polda Kaltim menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Kabupaten Paser dari AKBP Irwan SIK kepada AKBP Anggie Yulianto Putro SH SIK MHum di ruang Rupatama Mapolda Kaltim. AKBP Anggie Yulianto Putro adalah Kapolres yang ke-29 di Tana Paser. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar