Jumat, 02 Januari 2015

Bupati Resmikan Gedung Rp 1,5 milyar

TANA PASER – Bupati Paser HM Ridwan Suwidi, Sabtu (27/12) meresmikan Gedung Awa Taka Barayak Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser. Gedung Awa Taka Barayak dibangun menggunakan Dana Cor-porate Social Responbility (CSR) dari PT Kideco Jaya Agung.
Secara simbolis, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi melakukan penandatanganan dan pemotongan pita di acara yang dihadiri oleh Muspida dan Muspika tersebut. “Gedungnya bagus dan megah,” ucap Ridwan saat berada dalam gedung.
Dalam pidatonya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kideco, yang peduli terhadap pembangunan Kabupaten Paser. Ridwan mengakui, peran Kideco cukup besar, terbukti beberapa Fasilitas umum dibangun oleh perusahan pertambangan Batubara generasi pertama Indonesia sekaligus terbesar di Kabupaten Paser tersebut.
“Banyak pasilitas yang dibangun oleh Kideco, selain gedung Awa Taka Berayak yang megah ini, Kideco juga membangun Telaga Ungu, jalur dua di Batu Kajang dan masih banyak pembangunan lain yang semuanya murni dibangun Kideco,” ucapnya sembari diikuti tepuk tangan hadirin.
Sementara menurut Kades Janju, Edi Karyadi saat dtemuai di sela acara mengatakan, gedung berkapasitas 550 orang tersebut untuk kepentingan warga. Sedangkan pengelolaannya diserahkan ke Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).
“Gedung ini kan serbaguna, jadi bisa buat apa saja, bisa acara kawinan, perpisahan sekolah, dan acara lainnya. Tempat ini sangat memungkinkan karena tempatnya cukup luas, ukurannya 8 kali 12 meter. Sedangkan tarif sewanya itu menjadi pendapatan asli desa,”  katanya.
Proses pembangunan Gedung Awa Taka Barayak, lanjut Edi, tidak memakan waktu terlalu lama. "Hanya sekitar delapan bulan pengerjaan, gedung pun rampung," tukasnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar