Senin, 12 Januari 2015

PMII Gelar Baksos di Lempessu

TANA PASER – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Minggu (11/1), menggelar Bakti Sosial (Baksos) operasi semut di lokasi wisata Air Terjun Lempessu, Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser.
“Kami, dan kelompok pencinta alam dengan dibantu masyarakat setempat, membersihkan salah satu tempat wisata di sini,” kata Jamiluddin selaku Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kabupaten Paser.
Menurut Jamil, kondisi di sekitar Air Terjun Lempessu sangat memprihatinkan. Pasalnya, tidak begitu diperhatikan oleh pemerintah. “Sayangnya, lokasi yang sebenarnya bagus ini, tidak terlalu diperhatikan pemerintah. Sehingga, tak tampak seperti tempat wisata,” ucapnya.
Dijelaskan, sebenarnya akses transportasi darat untuk menuju lokasi lumayan bagus. Dengan menempuh perjalanan darat selama satu jam. “Hanya saja, jika sudah masuk lokasi, jembatan yang menuju Air Terjun rusak parah,” sesalnya.
Makanya, lanjut Dia, pihaknya berinisiatif merangkul para pecinta alam dan masyarakat setempat untuk menggelar Baksos tersebut. “Iya, akhirnya niatan itu dapat terwujud saat ini,” ujarnya.
Ke depan, Jamil berharap kepada pihak pemerintah, supaya lebih memperhatikan lokasi-lokasi wisata di Kabupaten Paser. “Padahal, lokasi-lokasi seperti inikan dapat juga dijadikan sarana untuk memancing orang berkunjung dan berinvestasi di Paser,” pungkasnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar