Jumat, 02 Januari 2015

Lomba Marching Band se-Paser

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Minggu (28/12), menggelar Lomba Marching Band (MB) se-Kabupaten Paser. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Paser ke-55 pada 2014 ini.
Dari pantauan Koran Kaltim, semua kecamatan di wilayah kabupaten Paser ikut ambil bagian dalam lomba marching band. Seperti Kecamatan Long Kali, Long Ikis, Kuaro, Batu Sopang, Muara Komam, Muara Samu, Tanah Grogot, Paser Belengkong, Batu engau dan Kecamatan Tanjung Harapan.
Terlihat, animo masyarakat Paser sangat tinggi untuk menyaksikan lomba tersebut.
“Sebenarnya pesertanya tidak kami batasi, tapi rata-rata satu dari masing-masing kecamatan. Kecuali Kecamatan Tanah Grogot yang mengikutkan lebih, yakni Group MB dari SMAN I Tanah Grogot dan Group SMKN I Tanah Grogot,” kata Kasi Kesenian Disbudparpora Kabupaten Paser, Murniati kepada Koran Kaltim.
Keriuhan pengunjung terjadi saat Group The Smansa Corps (TSC) dari SMAN I Tanah Grogot, tampil mebawakan soundtrack film animasi Marsha and The Bear.
Usai tampil, Mayoret dari TSC memberikan kue dan mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten yang ke-55 kepada Bupati Paser. “Sebenarnya kami menampilkan empat buah lagu jika perkusi art tersebut dihitung sebuah lagu,” kata Koordinator TSC, Ruly kepada Koran Kaltim usai tampil.
Menurut Dia, pihaknya sangat mengharapkan jika kegiatan-kegiatan seperti ini digelar rutin setiap tahun. “Kami harap yang seperti ini sering diadakan di Paser, supaya kami punya wadah untuk menambah pengalaman dan mengasah bakat serta kreatifitas yang lebih lagi,” harapnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar