Selasa, 06 Januari 2015

Pemkab Bagi-bagi 20 Sepeda Motor

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan membagikan 20 unit Sepeda Motor yang telah dilengkapi dengan Coolbox (Kotak Berinsulasi) kepada pedagang keliling. Uniknya, 20 unit sepeda motor hibah ini menggunakan plat berwarna merah.
“Ini merupakan pengadaan 20 unit sepeda motor dari sumber DAK (Dana Alokasi Khusus) Kementerian Kelautan dan Perikanan, berdasarkan usulan warga yang kami sampaikan ke kementerian. Karena pengadaan dari dinas, otomatis platnya merah tapi nanti bisa diganti plat hitam setelah proses balik nama,” kata Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Paser H Rakhmadi, Minggu (4/1).
Sebelum penyerahan 20 unit motor tersebut, ia mengaku selalu menginformasikan program bantuan tersebut dalam setiap pertemuan. Namun, menurutnya saat itu banyak yang tidak peka, sehingga hanya beberapa kelompok usaha pedagang keliling saja yang mendapat bantuan.
“Berdasarkan SK Bupati Paser No. 400KEP.877/2014 tertanggal 24 Desember 2014 lalu, kami membagikannya pas bertepatan dengan HUT Kabupaten kemarin (29/12/2014,red). Dan langsung Pak Bupati serta Muspida yang menyerahkannya kepada mereka usai Upacara HUT ke-55,” ucapnya.
Sementara itu, salah satu penerima hibah sepeda motor, Sebastiansyah (41) mengungkapkan, saat ini tak lagi khawatir dengan ikan yang mudah busuk. Pasalnya, sepeda motor bantuan Pemkab ini telah dilengkapi dengan box berinsulasi.
“Dulu mau jual dengan harga mahal, pelanggan kita pun mengeluh, dan kami pun khawatir tidak laku serta ikan cepat menjadi busuk. Tapi sejak dapat bantuan sepeda motor dari Pemkab Paser, saya bisa tenang dalam bekerja,” kata Sebastiansyah pedagang ikan keliling asal Kecamatan Long Kali. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar