Sabtu, 24 Januari 2015

TNI/POLRI Gelar Apel Gabungan

Koran Kaltim, Januari 22nd, 2015, in Kaltim Selatan
TANA PASER – Pada Senin (19/1), bertempat di Lapangan Prajurit Kecamatan Tanah Grogot, berlangsung Apel Gabungan TNI dan Polri yang bertajuk “Kami Selalu Solid dan Siap”. Apel gabungan digelar untuk mensinergikan kegiatan pengamanan Kabupaten Paser selama 2015.
Apel gabungan dihadiri oleh pejabat TNI/Polri, seperti Dandim 0904/TNG-Letkol ARM Rimoko Ardhani beserta jajaran, Kapolres Paser-AKBP Anggie Yulianto Putro SIK dan jajaran, serta Danki 3 Pelopor Brimob Paser- AKP Iwan Pamuji bersama personelnya.
Tak hanya personel yang berseragam lengkap, sejumlah mobil masing-masing kesatuan, barisan motor besar dan mobil Automatic Water Canon (AWC) juga disiagakan dalam apel tersebut.
Ditemui usai kegiatan, Dandim 0904/TNG Letkol ARM Rimoko Ardhani mengatakan, agenda ini sebagai bentuk kesolidan dan kesiapan dari pihak tentara dan pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Paser.
“Hal ini sudah biasa dilakukan dalam mempersiapkan segala sesuatunya yang akan dilaksanakan pada 2015 ini,” katanya didampingi Kapolres Paser, AKBP Anggie Yulianto Putro SIK.
Ke depannya, TNI/Polri berupaya lebih mengintensifkan segala bentuk kegiatan yang dapat digelar bersama-sama. “Selain itu, kami juga ingin menunjukkan bahwa TNI dan Polri di Paser siap, dan lebih solid dari daerah yang lainnya di Indonesia,” ucapnya.
Kapolres Paser AKBP Anggie Yulianto Putro SIK menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan dan kesolidan TNI dan Polri menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Paser.
“Ini Apel Gabungan. Melalui giat ini, kami ingin menunjukkan bahwa kami selalu siap dan solid untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di kabupaten Paser,” katanya.
Dikatakannya, situasi kondusif mendukung pencapaian kesejahteraan masyarakat. “Kalau situasi kondusif, kan tidak ada aktifitas yang akan terganggu. Dan dengan acara ini juga, semua pihak akan menyadari peran dan tugasnya masing-masing,” sebutnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar