Rabu, 07 Januari 2015

RS Muhammadiyah Akan Hadir di Paser

TANA PASER - Bangunan eks Rumah Sakit (RS) Panglima Sebaya, di Jalan Cipto Mangunkusumo akan dikelola Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Paser  untuk digunakan sebagai RS Muhammadiyah Paser.
“Pak Bupati (HM Ridwan Suwidi) menginginkan eks RS ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Selama ini kan ditinggalkan kosong, tidak terurus. Lebih baik dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Makanya, bekerjasama dengan PD Muhammadiyah Paser,” kata Kepala Bappeda Paser H Ambo Lala.
Pihaknya berharap kepada pengelola RS Muhammadiyah Paser nantinya, supaya RS yang berstatus swasta ini dapat memberikan layanan kesehatan yang terbaik dan professional. Guna memotivasi lembaga kesehatan lainnya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.
“Kami harap, dengan beroperasinya RS Muhammadiyah ini nantinya mampu meningkatkan pelayanan kesehatan di sini. Semakin cepat beroperasi, tentunya semakin baik,” harapnya.
Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) Paser, Noormini sangat mengapresiasi terhadap adanya RS Muhammadiyah Paser. “Bagus itu, jika Paser menambah RS lagi. Jadi, ke depannya peserta kita akan lebih banyak pilihan, dan tentunya akan ada persaingan terkait pelayanan kesehatan di sini,” katanya.
Dari pantauan Koran Kaltim, eks RS Panglima Sebaya lama, Selasa (6/1), masih dijaga security. Terlihat, lampu-lampu di luar ruangan belum dimatikan. Mesin penyejuk udara masih berbaris rapi di luar ruangan. Begitu pula tempat tidur dan peralatan rumah sakit lainnya, semua masih bisa dilihat dari balik jendela kaca rumah sakit lama. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar