Sabtu, 24 Januari 2015

Hasil Ujian Kenaikan Pangkat Diumumkan

Koran Kaltim, Januari 22nd, 2015, in Kaltim Selatan
TANA PASER – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Paser, Selasa (20/1), mengumumkan hasil ujian kenaikan pangkat dan ujian penyesuaian ijazah Strata satu (S1) di gedung Lau Bepekat.
“Dari 10 besar, peserta terbaik diraih Wahyuni (PNS di Disdukcapil) dengan skor 83,00. Disusul Shinta Fensylvania Prihastuti, pegawai dari Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Kabupaten Kutim (Kutai Timur) dengan nilai 80,00,” kata Ketua Pantia Penyelenggara Ujian Kenaikan Pangkat dan Ujian Penyesuaian Ijazah Pemkab Paser, H Untung Sadarsyah.
Untung Sadarsyah yang juga menjabat Kepala BKD Kabupaten Paser menyebutkan satu per satu nama pegawai yang masuk 10 besar hasil ujian kenaikkan pangkat atau ujian dinas.
Ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah ini diikuti 226 PNS. Terdiri dari 179 pegawai di lingkungan Pemkab Paser, 46 pegawai Pemkab Kutim, dan 1 PNS Pemkab PPU. 99 persen peserta ujian  dinyatakan lulus.
“Kami mengharapkan hasil ini (ujian) bukan sebagai peluang untuk kenaikan pangkat semata, tetapi juga harus dibarengi peningkatan kinerja dan kompetensi dari PNS itu sendiri,” ucapnya.
Dikatakan, kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara. Sedangkan ujian kenaikan pangkat dan ujian kenaikan pangkat atas penyesuaian ijazah merupakan ujian dinas untuk menguji kompetensi pegawai.
“Yang diujikan adalah aspek wawasan, keterampilan/skill, dan perilaku, yang memperlihatkan kecakapan dan kemampuan seseorang. Apakah yang bersangkutan memang layak dinaikkan pangkatnya sesuai ketentuan, ataukah tidak,” sebutnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar