Selasa, 20 Januari 2015

STIE WP Juara AKP Cup



TANA PASER – Laga final Turnamen Futsat AKP Cup yang digelar Jum’at sore (16/1), mempertemukan Tim STIE WP Kabupaten Paser, melawan Tim Universitas Mulawarman.
Dalam pertemuan 2×15 menit, di Lapangan Triple D, Kecamatan Tanah Grogot, tim STIE WP akhirnya berhasil menyudahi perlawanan tim Unmul dengan skor mencolok 8-3.
Atas kemenangan tersebut, STIE WP berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 1.750.000. Sedangkan runner up Unmul mengantongi hadiah sebesar Rp 1.500.000, dan SMAN I Kuaro B yang berada di posisi III, menerima uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000.
ketua pelaksana Turnamen Futsal AKP PDD Polnes ke-I Reza Saputra mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat silaturhmi antar pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Paser. Pasalnya, persatuan dan kesatuan pelajar dewasa ini sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan disegala bidang, termasuk olahraga.
“Melalui kegiatan ini, kekompakan antara pelajar dan mahasiswa, baik mahasiswa yang menempuh pendidikan di Paser dan Unmul (Universitas Mulawarman) semakin terlihat. Kenapa Unmul ? karena salah satu tim yang berlaga dan meraih juara ke-2 merupakan mahasiswa asal Paser yang kuliah di Unmul,” katanya kepada Koran Kaltim, Minggu (18/1).
Namun yang diperlu digaris bawahi, lanjut Dia, selama pertandingan ini setiap klub yang berlaga mengedepankan fair play dan sportivitas. "Meskipun, ada beberapa kartu kuning yang telah dikeluarkan wasit selama turnamen ini berlangsung. Tapi, kalau kartu merah untungnya tidak ada selama pertandingan,” ucapnya.
Menurut Reza, pertandingan ini memperebutkan piala bergilir AKP PDD Polnes I. Kemudian pemenang I, II dan III meraih tropi dan uang pembinaan. “Untuk juara I selain mendapatkan Piala Pemenang I dan Piala Bergilir AKP PDD Polnes, juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.750.000,” sebutnya.
Sementara itu, salah satu pendiri AKP PDD Polnes di Kabupaten Paser, H Ambo Lala mengatakan, agenda yang mengambil tajuk "Mari Kita Junjung Sportifitas dalam Bertanding" berjalan dengan lancar. Dan kegiatan seperti ini sangat baik untuk generasi muda.
“Dengan berolahraga, generasi muda bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti bahaya penyalahgunaan narkoba. Semoga, bisa berjalan setiap tahunnya, sehingga ke depan mahasiswa dan pelajar Kabupaten Paser akan menjadi mahasiswa dan pelajar yang andal di segala bidang,” katanya.
AKP PDD Polnes ini, kata H Ambo Lala yang juga Kepala Bappeda Kabupaten Paser, adalah salah satu pilihan lanjutan untuk menempuh pendidikan setelah lulus dari SMA yang berada di Kabupaten Paser. “Selain, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Rusyd, STIE WP, dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Muhammadiyah,” ujarnya.
Ambo Lala juga menjelaskan, bahwa AKP adalah pendidikan berbasis diploma dua (D-II) untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian maupun keterampilan yang siap kerja. Melalui tiga program studi, yaitu Program Studi Teknik Alat Berat, Program Studi Kimia Analis dan Program Studi Teknik Otomotif.
“Ada empat spesifik yang dimiliki AKP diantaranya, memiliki basis lokal untuk penyaluran tenaga kerja di dunia industri, kompetensi dari lulusan AKP jangan sampai menyumbang pengangguran, mahasiswa yang telah menempuh kuliah dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dan AKP bisa menerima mahasiswa tanpa batasan umur dan ijazah,” urainya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar