Jumat, 02 Januari 2015

Motor ‘Nyemplung’ ke Sungai, Satu Orang Tewas

*Lintasi Jembatan yang Belum Tersambung
TANA PASER – Kecelakaan terjadi di jembatan penghubung Tanah Grogot-Tanah Priuk pada Kamis (4/12) lalu. Hidayatullah (20), pengendara motor diduga lalai karena tetap melintasi jembatan yang belum tersambung. Akibatnya, Ahmad Yamanani (20), penumpang motor itu meninggal dunia.
“Sepeda motor KT 2917 EAA yang dikemudikan Hidayatullah diduga lepas kontrol dan terjatuh ke sungai. Sedangkan Ahmad Yamani, mening-gal dunia karena tidak bisa berenang,” kata Kapolres Paser AKBP Irwan didam-pingi Kasat Lantas AKP Rahmadhanil, Jum’at (5/12) malam.
Rahmadhanil mene-rangkan, mereka berbon-cengan dari arah Jl Kandilo Bahari menuju Tanah Priuk. Sesampainya di jembatan yang masih dalam tahap pengerjaan, Hidayatullah tetap memacu laju kendaraannya. Keduanya pun tercebur ke dalam sungai. “Setelah terjatuh, pengendara (Hidayatullah, Red) mencoba mencari temannya yang tenggelam. Kemudian, korban kami larikan ke RS Panglima Sebaya untuk divisum, sedangkan pengendara diamankan di Mapolres,” terangnya.
Menurut Rahmadhanil, Hidayatullah terindikasi lalai dalam berkendara. Namun dari hasil pemeriksaan, Hidayatullah tidak dalam pengaruh alkohol maupun narkoba.  “Dia mengaku belum halap jalan, ditambah kondisi gelap dan hujan. Dia juga baru menetap enam bulan di Kabupaten Paser dan bekerja sebagai buruh toko bangunan,” pungkas Rahmadhanil.
Rahmadhanil menjelaskan, di lokasi pengerjaan jembatan tersebut awalnya dibangun portal, namun dilepas dan diganti plang oleh kontraktor. “Menurut warga setempat, setelah portalnya dicopot, kontraktor hanya menggantinya dengan palang. Tapi sekarang sudah kami pasang tanda dan rambu petunjuk jembatan belum rampung, supaya kejadian serupa tidak terulang,” ujarnya.
Jembatan yang menghubungkan antara Kandilo Bahari dan Tanah Priuk tersebut hingga saat ini belum selesai pengerjaannya. Tapi, jika sekilas memandangnya, jembatan seperti telah selesai dikerjakan karena telah dicat. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar